PILLOW TALK

image

Pillow talk atau obrolan di atas kasur adalah sebuah kegiatan yang umumnya dilakukan pasangan suami istri menjelang tidur, atau bahkan setelah berhubungan intim. Topiknya biasanya sesuatu hal yang sangat intim dan jarang dibagikan ke orang lain. Nah, seberapa jauh pillow talk membawa manfaat dalam sebuah hubungan?

Apa itu pillow talk?

Pillow talk merupakan percakapan yang terjadi antara pasangan di atas kasur. Biasanya, yang mereka bicarakan adalah hal-hal yang cukup intim dan menyangkut hal-hal yang jarang disebarkan oleh orang lain.

Walaupun biasa terjadi setelah berhubungan seks, kegiatan yang satu ini bukanlah sebuah keharusan. Pillow talk juga bisa dilakukan saat menjelang tidur.

Eits, tetapi perlu diingat bahwa percakapan dalam pillow talk berbeda dengan dirty talk yang menggunakan kata-kata sensual. Pillow talk bersifat lebih intim untuk mengenal pasangan lebih dalam.

Sedangkan dirty talk biasanya berguna untuk membangun suasana ketika akan berhubungan seks.

Manfaat pillow talk dalam pernikahan

Dalam sebuah jurnal komunikasi tahun 2012, terdapat penelitian yang menjelaskan bahwa pillow talk memberikan dampak positif di dalam sebuah hubungan.

Kebanyakan pasangan yang mengikuti survei dalam penelitian tersebut menyatakan percakapan intim ini dapat meningkatkan kepercayaan, kepuasan, dan keintiman di antara mereka.

Berikut adalah berbagai manfaat pillow talk di dalam pernikahan.

Pasangan lebih terbuka satu sama lain

Pembicaraan yang dilakukan saat pillow talk biasanya seputar hubungan pernikahan yang dijalani dan pengalaman yang tak mereka bagikan kepada orang lain.

Hal ini membuat salah satunya dapat lebih mengetahui kehidupan orang yang disayanginya.  Selain itu, pillow talk juga dapat dijadikan ajang untuk mengungkapkan perasaan.

Pada dasarnya, setiap orang berbeda. Ada yang mudah mengutarakan isi hati mereka dan ada pula yang tidak sekalipun dalam pernikahan. Nah, di sinilah pillow talk berfungsi untuk membuat pasangan menjadi lebih terbuka satu sama lain.

Lebih menghargai hubungan

 

Salah satu manfaat dari pillow talk lainnya adalah merasa semakin terkoneksi dengan pasangan, sehingga Anda akan jauh lebih menghargai hubungan Anda.

Walaupun hanya berlangsung beberapa menit, percakapan di atas ranjang dapat menumpahkan berbagai emosi yang Anda rasakan selama ini kepada pasangan.

Hal ini disebabkan karena Anda melakukan obrolan menjelang tidur, saat sedang relaks, berbaring, dan berpelukan. Hal inilah yang akan meningkatkan hormon oksitosin, yaitu hormon cinta.

Selain itu, Anda juga bisa menunjukkan rasa syukur dan kasih sayang dengan mendengarkan pasangan berkeluh kesah.

Selain pillow talk, kegiatan ini juga bisa dicoba….

Pillow talk memang efektif untuk menambah keintiman dalam hubungan Anda. Namun, ada juga cara-cara lain yang dapat Anda coba, untuk semakin mendukung kegiatan pillow talk yang Anda jalani dengan pasangan.

Berikut adalah beberapa cara lain yang dapat Anda lakukan agar semakin mesra dengan pasangan.

  • Menghabiskan waktu yang lebih banyak untuk bermesraan. Hal ini dilakukan agar suasana di antara Anda dengan pasangan menjadi lebih intim dan dekat.
  • Membatasi pemakaian gadget. Tak hanya saat pillow talk, membatasi pemakaian gadgetsehari-hari ketika bersama pasangan juga penting. Kalau bisa, jauhkan sejenak ponsel Anda saat bersama pasangan. Sebab, posisi ponsel yang mudah dijangkau membuat Anda cenderung untuk memeriksa isi ponsel dibandingkan mendengarkan pasangan.
  • Menawarkan pijatan juga menjadi cara ampuh agar sesi pillow talk benar-benar memberikan manfaat yang maksimal. Para ahli pun setuju bahwa pijatan dapat membuat orang terasa lebih dekat.
  • Mengutarakan apa yang diinginkan adalah salah satu topik yang memang seharusnya dibicarakan ketika melakukan pillow talk. Selain itu, Anda juga bisa berbicara soal perasaan dan emosi saat itu.

Pillow talk nyatanya memang membawa manfaat dalam hubungan. Anda akan lebih terbuka dan memahami pasangan satu sama lain. Sebab, saling memahami dan komunikasi merupakan kunci sukses sebuah hubungan.

 

Wed, 10 Jul 2019 @13:05


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar