Sate Kerbau, Sate Loso Ciri Khas Pemalang

image

Membahas tentang pemalang tak lepas juga membahas kota yang masih asri dan enak untuk dikunjungi selain itu masih banyak makanan dan tempat yang belum terekpose. nah kali ini Redaksi InfoSaiki akan membahas salah satu kuliner yang akan menggugah selera makan anda, Sate Loso namanya. apa saudara sekalian tahu Sate Loso?

Sate Loso merupakan Sate Khas pemalang yang terbuat dari daging kerbau ini memiliki cita rasa yang khas karena berbeda dengan sate lain. selain itu bumbu yang digunakan juga menambah cita rasa tersendiri dari kuiner yang satu ini.

Kembali ke kota kelahiran rasanya ingin sekali melepas rindu dan menjelajah kesemua tempat yang membuat terkenang-kenang di perantauan... mungkin itu kebanyakan orang perantauan rasakan.
seperti salah satu redaksi Infosaiki.com yang kembali ke kota kelahiran di Pemalang.
Sate Loso sendiri berbeda dengan Sate Tegal, Sate Madura dan Sate Padang yang menambil nama daerah asal sebagai nama satenya melainkan menamai sate ini sesuai dengan nama pembuat dan pencipta Sate ini yaitu Pak Loso. Resepnya turun-temurun dari warga-warga pemalang hingga tempat makan yang menjajakan Sate Loso ini pun tidak hanya keturunan Pak Loso, tetapi juga warga Pemalang lainnya. dalam mengolahnya, daging kerbau yang terkenal keras di rebus terlebih dulu beberapa jam dengan rempah-rempah sehingga daging empuk. kemudian dimasak kembali dengan bumbu bacem lalu kemudian di bakar seperti sate pada umumnya. dari bumbu-bumbu tersebut membuat citarasa tersendiri yang sangat menggunggah selera hingga para pecinta kuliner pasti ketagihan.

Jika anda berminat dan saat anda berpergian melewati pemalang tidak salah bila mampir dahulu ke warung sate ini yang konon masih garis keturunan Pak Loso letaknya di Jl. Urip Sumoharjo (sudah pindah sejak 2012), Pemalang. Namun masih di jalan yang sama jauh dari sana juga terdapat RM Sate Loso Pah In. Selain kedua tempat tersebut, Sate Loso juga dapat ditemui di kawasan Kuliner Pemalang di Jl. RE Martadinata (sebelah utara alun-alun Pemalang). Untuk menikmati sate loso, pembeli bebas memesan sesuai kebutuhan. Seporsi sate berisi 10. Setengah porsi atau beberapa tusuk pun akan dilayani. Yang penting Anda membayar Rp 1.400 untuktiap sate yang Anda santap.

Fri, 14 Jun 2019 @15:07


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2019 papahbang.com · All Rights Reserved