Lontong Dekem

image

Pemalang adalah salah satu kabupaten yang  letaknya cukup strategis, Sebagai tempat istirahat saat bepergian dari Jakarta-Surabaya. Perbatasan sebelah barat dari kabupaten tegal, Sebelah timur kabupaten Pekalongan dan sebelah selatan kabupaten Purbalingga. Tentunya banyak menyimpan khas kuliner tersendiri. Sebut saja, makanan khas Pemalang antara lain Sate loso, Pecak belut, Lontong dekem, Tahu Pletok khas pemalang, Serta tidak kalah menariknya adalah Grombyang.

Kuliner khas Pemalang yang pertama adalah lontong dekem. Makanan lontong mungkin tidak asing lagi di lidah kita. Setiap berkunjung ke suatu daerah akan menemukan makanan jenis ini. Memang begitu nikmat ketika disantap karena rasa yang khas. Pemalang juga memiliki kuliner lontong, namun berbeda dengan lontong daerah lain. Nama dari lontong itu adalah lontong dekem. Lontong ini banyak di jual di warung-warung di Pemalang. Kuliner khas ini disajikan dengan irisan lontong, kuah santan berwarna kuning, serundang kelapa, kerupuk dan bawang goreng. Campuran inilah yang membuat lontong Pemalang begitu memiliki hati di masyarakat sekitar.

Lontong dekem menghasilkan cita rasa sedikit pedas yang nikmat, Pada makanan ini terdapat irisan lontong, Kuah santan yang berwarna kuning, Bawang goreng, Serundang kelapa dan kerupuk. Biasanya juga disajikan dengan sate. Lontong dekem sangat nikmat disantap saat sore atau malam hari makanan ini diolah menggunakan berbagai macam rempah-rempah yang membuat efek hangat pada tubuh.Anda bisa menikmati makanan ini di pemalang jl. RE Martadinata.


Fri, 14 Jun 2019 @00:41


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2019 papahbang.com · All Rights Reserved